Hadiah buat penyiar idola

Setiap radio tentunya punya kebijakan sendiri kepada para personil terutama penyiar-penyiarnya. Kebijakan tentang jadwal siaran, tata cara ngomong di udara, berpakaian maupun hubungan antara penyiar dan pendengar radio mereka sendiri.

Jadi pengen nyeritain ‘loyalitas-pendengar-kepada-penyiar-favorit-mereka’.

Guys kalau aku lihat, muassih banyak para penyiar yang (kalau aku bilang) TEGA, yang sedikit-sedikit kalau lagi telponan ama pendengar mereka, tak segan penyiar tersebut minta dibawain oleh-oleh terutama makanan. Kalau gue pribadi sih selain alasan utamanya DILARANG karena si Ibu SM (Station Manager) juga memang harus jaga citra diri dong ciyee…

‘Kita ini Public Figur (tasahh ngakunya) masa kita menurunkan harga diri dengan minta sesuatu kepada pendengar, seharusnya kita yang banyak-banyak ngasih pada mereka.’

..And  YESS!! i agree wit that..

Ngomongin sesuatu yang pernah dikasih pendengar, gue juga sempat punya pengalaman lucu tentang hal ini.

Suatu hari ada cewek yang tentunya belum aku kenal nelpon. Ternyata katakanlah dia pendengar setiaku dan Akupun terharu hihi. dia nanya ke gue.
‘San.. kalau aku ngasih sesuatu ke kamu. Boleh gak?’
Secara siapa sih yang gak suka ma hadiah apalagi bukan gue kok yang minta. I just ditawarin. I accept er offer. Acik acik lumayann.. hihi

Besoknya, si cewek itu nelpon lagi,
‘San.. aku tadi dah beliin jaket buat kamu. Trus ketahuan pacarku. Dia marah-marah. Ku jelasin dia gak mau ngerti. jaketnya dibuang. Duh gimana ya san.. sorry ya..’

Akupun senyam-senyum sendiri.
‘ya gak papa lah. jelas aja cowokmu cemburu. Gak usah dipaksain tapi terimakasih banyak ya..’

‘Gak mau ah san, aku gak enak. Aku kasih apa ya..’

Dengan ASLI HANYA BERMAKSUD Bercanda gue pun nyablak,
‘Kasih mentahnya aja deh hahahaha..’

‘Iya benar ya san. Oke, aku setuju itu aja. nanti kamu bisa beliin apa yang kamu mau.’

Guepun kaget responnya kok malah jadi kayak gitu, segera aku halangin niatnya. ‘GAK USAH… tadi aku bercanda aja!!!’

…then, 2 hari kemudian…

Gue baru datang ke studio siaran. Si Ibu SM mencegatku dan menyerahkan sesuatu ke tanganku.
‘San ada kiriman surat tuh..’

Penasaran sangat kubuka surat tersebut.

Dan terkejutnya aku di dalam amplop tersebut terselip lembaran uang.

Busyett kok serasa jadi lelaki bayaran ya hehe.. Sempat pengen ngembaliin uang itu tapi.. tapi teringat lagi, dia hanya ingin menyampaikan niat baiknya aja. Oke deh. Terimakasih ya a girl who i still dun know.

So guys.. be careful wit what are u asking for yaa..

11 thoughts on “Hadiah buat penyiar idola

  1. Hehehehehe…. gue suka yang judulnya hadiah buat penyiar tu..
    kebetulan gue juga seorang penyiar, jadi ingat teman sendiri, dia tu cewek yang secara fisik sih lumayan tapi kl kualitas siaran nya menurut gue biasa banget, gaptek dan bisa nya cuma ajang Request, makanya dia di percaya bawaan ajang total Request. Kayaknya dimana2 penyiar yang bawain request tu paling di idolakan.
    Nah teman gue ni, paling jago manfaatin fansnya, mulai dari minta di beliin nasi, minta diantarin duren (kalo lagi musim) belut juga hahahahaha.
    kl ultah hadiah numpuk di studio, satu hari tu, sibuk ngumumin kl dia lagi ultah. Ampe minta diantar pulang ma fansnya. Kl dia lagi siaran bete banget liatnya, kalo ga ngangkat telp yang lagi on air dia nerima telp lewat hp nya, aktifitasnya cuma nelpon. Hampir 24 jam telponnya sibuk, ga ada nganggurnya. Dia sih bangga banget tp menurut gue kampungan, apalagi liat fans nya katrok semua, secara memang di kampung, semua lagu yang di request pasti di putar walau pun ga di program, dulu lagu malaysia pun di putar ( emang seleranya sih) sekarang dah kena tegur ma bos.
    Kalo gue sih beda banget, pendengar setia gue ga berna gue bilang itu fans nya gue, geli aja, kayak artis aja punya fans. Gue paling marah kl ada pendengar yang tau no HP gue. Padahal gue paling gokil,paling charming kl gi siaran ( hehehehe Narsis.

    Jujur gue gerah juga liat kelakuan teman2 gue. Selera musiknya rendah banget, tergila2 ma kangen band, st 12 trus and semua band yang ada cengkok melayunya.

    Susah banget cari penyiar yang sehati n sejiwa ma gue. Ditempat saya tu susaaaaaaaaaah banget cari penyiar yang handal. Butuh penyiar baru nyarinya susah minta ampun, dah di umumin pun ga ada yang berminat, padahal pendengar radio banyak.
    kalo ada pun ada yang berminat tp ga punya skill dan wawasannya minim banget, kurang gaul, gaptek lagi. Hari ini gue sedih, teman siaran gue (satu2nya yang berselera sama n sehati ma gue) cabut dari radio, dia lulus PNS katanya sih mau fokus ke dunia birokrasinya, nyesal deh doain dia lulus.
    Oya di daerah gue tu baru banget yang nama nya internet, speedy baru masuk, dah 6 sih, anehnya dari 4 radio yang ada cuma radio gue yang pake internet, n anehnya lagi dah 6 bulan punya internet teman gue yang suka minta hadiah tadi tu belum pernah make nya, padahal dah berapa kali mau gue ajarin chatting ata apa aja, dia ga mau. gue sih belum begitu paham juga dengan dunia ini,tapi masih terus belajar, bikin blog, frienster semuanya masih belajar.

    kayaknya kita sama, gue tu dah 3 kali keluar masuk radio yang sama, 4 bulan siaran bermasalah trus ngundurin diri, 2 bulan off kangen nya ga tertahan gue masuk lagi, kebetulan yang punya radio kakak gue. Umumnya keluar radio karna gerah sering ribut ma teman masalah program yang gue nilai ga mendidik dan amburadul, masak dari pagi malam ajang telpon terus (request). lagunya pun terserah pendengar, mulai dari lagu dangdut, lagu daerah n lagu yang aneh lainnya di putardalam waktu yang sama.

    Sekarang sih crew2 yang lama dah pada cabut, radio pun di bawah kendali gue, pendengarnya pun dah makin banyak, dah up to date, kan dah pake internet ( sory download lagu). Walau teman2 masih gaptek ga pa2 lah.

    Udah deh, ga enak curhat ma orang, thanks ya bro….

  2. sory td ngetiknya ga pake edit, buru2, kayaknya bahasa n tulisannya kacau banget, moga pada tau maksudnya, internet tu dah 6 bulan maksudnya…
    lebay ya.??????

  3. yang penting inget berterima kasih… kalo bisa, bagi – bagi sama teman – teman, hhehehe… eh, salam kenal yaaa.. penyiar dimana nii?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s